Thursday, May 14, 2009

"To most people, Star Wars is just a movie, right? Not to us!"

Fanboys (2009) di set di tahun 1998, dimana beberapa bulan lagi akan dirilis film Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999). Diceritakan ada 5 orang sahabat lama yang tergila-gila dengan Star Wars, Eric (Sam Huntington), Linus (Chris Marquette), Hutch (Dan Fogler), Windows (Jay Baruchel) dan Zoe (Kristen Bell). Dikarenakan salah satu dari mereka mengidap kanker, dan juga didasari oleh perasaan tidak sabar untuk menunggu film nya rilis di pasaran, mereka merencanakan sebuah road-trip dari Ohio menuju Skywalker Ranch di California untuk mencuri rough cut copy film Star Wars terbaru dan menonton film nya lebih awal.

What I noticed dari film ini adalah...
  1. Cerita nya yang 'beda' membuat gw tertarik menonton film ini. Hell yeah, if you're as die-hard fan as they were, you at least are gonna think the same thing. 16 years are a long time for a sequel.
  2. To be honest, the movie is not too special. Banyak banget adegan2 klise dan mudah ditebak. Tapi sebagai seorang yang menyukai Star Wars, film ini adalah total entertainment! Beberapa adegan2 yang menyerupai adegan2 di film Star Wars (+dialognya) mampu membuat gw ketawa.
  3. The 5 main actors were doing fine. Not really great though. Tapi gw cukup bisa merasakan rasa persahabatan mereka yang erat dan juga mereka bener2 fans berat Star Wars. 2 years in a row dressed up as stormtroppers & darth vader in halloween and they knew every little details in Star Wars. Tapi Hutch akan sedikit mengingatkan kita pada Jack Black.
  4. The whole scenes with the Trekkie (Star Trek fans) were hilarious! Adegan dimana mereka singgah di Iowa, tempat lahir kapten James T. Kirk, mengolok2 Trekkie disana dan merusak patung Kirk & Khan adalah salah satu adegan terlucu di film ini. Selain itu adegan perang mulut mereka dengan penjaga di Skywalker Ranch juga seru bgt hahaha
  5. Waw cukup banyak juga so-called cameo di film ini. Lo akan menemukan William Shattner (Kirk dari Star Trek), Billy Dee Williams (pemeran Lando Calrissian di Star Wars), Carrie Fisher (the infamous Princess Leia), dan juga ada Kevin Smith.
  6. George Lucas kinda like this movie. Thats why he gave the permission to use the sound effects & score which used in Star Wars.
  7. Melihat perjalanan film ini, film ini seharusnya bisa lebih baik lagi hasil akhirnya. Dari yang harusnya rilis Agustus 2007 (muncul beberapa kendala) sampe baru dirilis bulan Februari 09 lalu. Tapi sayangnya film ini tidak sebagus yg gw harapkan.
In conclusion: as I said, the movie could have been better. Some scenes are fun to watch, others are pretty much forgettable. Film ini penuh klise memang dan juga tidak begitu bagus. Tapi sebagai Star Wars fan, film ini bisa (dan beberapa bagian, sangat) menghibur gw. Thats why I gave it a little higher rating than the movie should get. Mungkin bagi beberapa orang yg tidak mengenal Star Wars akan menemukan jokes2 yang tidak mereka mengerti. Well, some of Star Wars fans maybe gonna find this movie very amusing.

7/10

No comments:

Post a Comment