Monday, August 24, 2009

"I need to get some f*cking friends"

I Love You, Man (2009) bercerita tentang Peter Klaven (Paul Rudd), seorang pemuda yang baru aja ngelamar kekasihnya, Zooey (Rashida Jones). Selama hidupnya, Peter lebih mudah bergaul dengan teman2 wanita nya dibandingkan dengan laki2. Itu mungkin yang membuatnya tidak memiliki teman dekat -cowok- untuk dijadikan Best Man saat pernikahannya nanti. Tanpa sengaja ia mendengar pembicaraan teman2 Zooey yang menyindirnya, karena itulah Peter berusaha untuk mendapatkan sahabat sebelum pernikahannya, hal yang gak semudah yg ia perkirakan. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Sydney Fife (Jason Segel). Pemuda yang hidup bebas yang ternyata klop dengan Peter. Tapi akibat terlalu sering bergaul dengannya, Peter mulai mempertanyakan mengapa ia harus menikah.

Well, I think...
  1. Awalnya gw memandang sebelah mata bgt buat film ini. But it turned out quite entertaining! Ceritanya sih lumayan bagus, eventhough it's still kinda cliche. Tipikal film2 komedi ringan yang gak usah pake mikir nontonnya hahaha nikmatin aja.
  2. Dengan tumbennya, film ini tidak terlalu mengumbar adegan2 R-rated seperti film2nya Judd Apatow hahaha sebuah hal yang sangat jarang dalam film2 komedi sekarang
  3. Paul Rudd nailed this! Paul Rudd ini pertama kali gw kenal sejak jadi Mike di Friends dengan gaya sok-cool nya yang khas. Di film ini, gw suka banget gaya mainnya dia. His awkwardness was one of the main reason the movie is hilarious! Dengan kata2 atau gesture2 aneh yang sering dia keluarkan terkesan sangat natural dan pure silly!
  4. Jason Segel on the other hand, was, well, good enough. Gw lebih suka perannya sebagai Marshall di How I Met Your Mother. Gaya sok tau Sydney juga cukup menambah humor dalam film ini. Oiya, John Favreau, si sutradara Iron Man juga main disini!
  5. Hal lain yang gw suka dari film ini adalah film ini terdapat beberapa penyebutan pop-culture2 yang membuat film ini terasa 'dekat' dengan kita (sok banget bahasanya hahaha). Seperti penyebutan film2 (The Devil Wears Prada, Chocolat), facebook, sampe dengan jalan cerita LOST di season 2! (woot)
  6. Ending yang sangat klise. Tapi sayang nya tidak dibuat mengharukan. Entah kenapa (lagi) biasanya film2 kayak gini kadang2 suka bikin terharu hahaha gw aneh bgt. Misalnya aja film You Me and Dupree (yang menurut gw sebelas dua belas lah tema ceritanya) dengan lantunan lagu Fix You menjelang akhir, TOP ABIS.

So, the conclusion...
Hmmm film ini cukup ringan buat ditonton (ringan banget malah -__-). Cerita nya yah lumayan lah, klise2 dikit. Komedinya dapet banget sih menurut gw. Kalau lagi jenuh bgt, bisa sangat menghibur (kalo kata gw sih). Bagus nih buat refreshing. Udah lama banget gw gak ketawa gara2 nntn film2 kayak gini. Kudos buat duet Paul Rudd dan Jason Segel yang membawakan peran mereka dengan cukup baik! Dibandingkan dengan film2 sejenis, menurut gw ini agak sedikit lebih baik.

7.5/10

Dreamworks SKG
Directed by: John Hamburg
Cast: Paul Rudd, Jason Segel, Rashida Jones, Andy Samberg, JK Simmons, Jane Kurtin, Jon Favreau, Jaime Pressly, Sarah Burns

5 comments:

  1. Kenapa ya Paul Rudd kalo bikin film lucu, gak sampai membuat terpingkal. Lucu sih, tapi gak sampe ngakak. Trus karakternya disini sedikit mengingatkan pada karakternya di Role Models. Awal-awal digambarkan bukan seorang teman yang baik gitu.
    Tapi I Love You, Man ada satu adegan yang menurutku memorable banget, yaitu pas adegan menganalisa gerak-gerik pria yang mau kentut. Hahaha...lucu banget tuh orang :D

    ReplyDelete
  2. What???? Mike di friends????

    Riz, itu season berapa ya? kok aku gak ngeh. mike itu tokoh yg mana ya dalam cerita? tell me!

    btw, emang disini Paul Rudd main bagus, tp komedinya kurang nendang sih. saya dulu tertawa ngakak nonton Forgetting Sarah Marshall waktu Paul Rudd menirukan logat inggris gitu. lucu bgt deh! saya kaget ternyata film ini mendapat pujian kritikus lho, hmm... mungkin karena tema dan kejorokannya yng nggak kental lagi.

    ReplyDelete
  3. @gilasinema: memang gak sampe terpingkal ya mas, tapi kalo saya sih suka sama gaya nya disini hahaha iya memang yg menganalisa kentut itu lucu bgt!!!

    @awya: di season 9&10 dia kan ntar jadi suami nya phoebe.. hahaha saya malah lebih suka dia disini daripada yg di forgetting sarah marshall haha masalah selera doang sih

    ReplyDelete
  4. Enggak kebayang ada cowok yang enggak punya teman dekat. Enggak tahu film ini kok diselipi guyonan sesama jenis. Mungkin karena temanya yang mencari sahabat dekat pria itu yang bikin para penulisnya sedikit menyentil masalah homoseksualitas. Tapi adegan gila kayak muntah tiba-tiba, atau menganalisa cowok jaim yang cari kesempatan buang angin, atau pasangan suami istri yang terus bertengkar tapi selalu merencanakan seks gila nanti malam, cukup menyegarkan.

    ReplyDelete
  5. @hakim : tokoh yang diperankan Paul Rudd terlihat sangat terlalu normal untuk ukuran cowok yang tidak punya temen cowok dan lebih mudah dengan cewek.
    Soal isu homoseksual,jadi teringat buku Emak yakni ketika sang ibu kira-kira berkata begini "hubungan pertemanan kadang melebihi hubungan dengan pasangan".
    Dari komentar ini, menyeretku (halah!) pada film Y Tu Mamma Tambien, dan ingat sebuah film atau artikel (lupa) yang menyebutkan banyak remaja cewek di Amrik yang paling tidak sekali, melakukan hubungan sejenis.
    Terngiang (lagi,lagi dan lagi) dialog salah satu tokoh cewek di film Were the World Mine : I'm straight, but...shit happen!

    ReplyDelete