Saturday, October 31, 2009

Curcol bentar

Jadi kelas XII itu ga enak ya. Capek, banget. Gak cuman stress di otak, tapi di hati juga. Serius deh. Nyesel banget dulu gak pernah belajar pas kelas X-XI, jadinya ngejar pelajaran di kelas XII nya susah banget. Gak cuman pelajaran aja, tapi godaan-godaan dan halangan-halangan dari luar makin banyak kayaknya. Ngeliat tujuan gw adalah FKUI (bukannya pesimis, tapi realistis), kayaknya jauh dari harapan, dan hampir gak mungkin. Ditambah lagi dengan rutinitas yang sangat amat melelahkan, masuk sekolah jam 06.30 pagi baru pulang jam 16.00. Tiap pulang pasti gw udah terlalu capek buat belajar lagi. Maksain? Bisa sih, tapi bakal masuk ke otak gak?

Di sekolah pun menurut gw sangat amat gak berguna. Gw adalah tipe orang yang ga bisa belajar rame-rame. Mungkin kebawa pengaruh jg ya dari SMP, soalnya dulu satu kelas cuman 27 orang, sekarang di SMA, 40 orang. Terus jg, jujur, gw gak suka sama guru-gurunya. Cara ngajar nya sangat konvensional, dan kuno. Cuman ngejar ketuntasan materi doang, jarang ada yg mastiin kalo siswa2nya bisa atau enggak. Yang enak ngajarnya pun cuman 1-2 guru, bisa dihitung dengan jari. Bimbel di sekolah? Tambah gak berguna lagi menurut gw. At least, belom lah. Udah gitu dipaksa bayar lagi. Oh yea, sue me!

Sebenernya ga ada untungnya jg sih gw nulis kejenuhan gw disini. Untuk bisa ngerubah itu, gw cuman harus nemuin satu cara supaya gw bisa belajar lebih rajin lagi, bisa nemuin cara yang tepat buat belajar (credits to Zenius Multimedia, sangat membantu dalam belajar, trust me!). Tapi setidaknya dengan gw menyalurkan hal itu ke dalam sebuah tulisan, rasanya perasaan gw agak sedikit lebih lagi. Agak sedikit.

Maka dari itu, gw akhir-akhir ini jarang banget nonton film. DVD yang belom gw tonton pun bisa mencapai 40an lebih, saking ga ada waktu nya gw untuk nonton. Bioskop? Dulu yang kayaknya tiap minggu, sekarang sama sekali gak tersentuh lagi. Terakhir nntn di bioskop adalah nntn District 9, beberapa bulan yang lalu. Senin-Jumat pasti pulang sekolah capek. Sabtu Minggu pun lebih banyak diisi dengan les dan tidur. Tontonan yang setia dan cocok menghibur gw akhir-akhir ini adalah tvseries2 ringan yang gak perlu terlalu banyak mikir. Kebetulan gw lagi suka dengan Supernatural dan Veronica Mars. Horror/thriller dan detective stories? Really2 my thing!

Ingin rasanya sering ngereview film kayak dulu. Tapi belom menemukan mood dan semangat lagi... Pokoknya wish me luck for everything deh.

4 comments:

  1. Wah wah. Semangat ya, Riz. Saya juga sudah mengalaminya tiga tahun lalu, dan teramat menyiksa. Masuk pagi2. Sorenya les, bener2 menyiksa. Apalagi waktu itu ortu push supaya saya masuk kedokteran, dobel tersiksanya. Udah yang disuka biologi sama kimia doang, fisika ancur2an, trus kpikiran kalo gak keterima gmana ini duit udah keluar banyak. Akhirnya dg berat hati saya ganti target, dan untungnya ortu support. Hati nurani sudah tak sanggup jadi dokter. Hahaha.

    Pantesan gak pernah nongol. Padahal biasanya saya nunggu trivia quiznya. LOL.


    Semangat terus ya. Pengorbanan hari ini akan mahal dikemudian hari. Loh loh kok jd puitis gini. Semangat!

    ReplyDelete
  2. aduuh sama bgt deh riz.. bahkan skrg persiapan gue buat tes2 gitu ga nyampe 5%.. tp udah capek duluan belajar.. dan betul, zenius membantu haha.. and yes, i'm also looking for away buat semangat belajar.. can't wait for 12th grade to end.

    ReplyDelete
  3. sama banget riz! Sekarang aja gw weekend ga bisa leha2 lagi mengingat bahwa gw ngambil BTA minggu yang jatohnya jadi kayak sekolah di hari minggu (07.30-15.00). Capek otak banget tau gaa T___T btw gw baru beli zenius apakah segitu-nya membantu? Thanks buat info0nya ya riz

    ReplyDelete
  4. @awya: wah makasih banget mas dukungannya! :)

    @Andra: hahahaha iya nih Ndra, capek sebelum belajar gara2 sekolah ya hahaha

    @dani: haha gpp dan, itung2 pengorbanan, daripada di rumah leha2 aja, gw agak nyesel jg nih, sebenernya perlu banget les hari sabtu/minggu gitu, soalnya kayaknya gw selalu mikir sabtu/minggu itu enaknya santai dan belajar di rumah sendiri, eh nyatanya lebih banyak santainya hahaha. kalo menurut gw sih zenius membantu banget...

    ReplyDelete