Saturday, March 30, 2013

What's up, Vampibots?

Post ini hanya berisi curhatan saya, setelah hampir sebulan cuman menelurkan satu post saja dan setelah sudah missing in action berminggu-minggu. Skip it, if you want :)


No, seriously. Skip it.

Well I've warned you.

Langsung to the point aja yuk. Jadi selama ini saya ngapain ya? Hmmm sama seperti kewajiban beberapa anak muda lainnya: kuliah. Setelah masa-masa gabut dari semester 1 sampai 5, sekarang saya udah 'naik tingkat', kalo istilah di kampus saya: 'nyebrang'. Maksudnya sekarang saya bukan anak 'kampus' lagi tapi udah kuliah di sebrang, aka rumah sakit. Belum, saya belum jadi ko-ass, tapi pelajaran-pelajaran di semester 6 dan 7 nanti sudah menjurus ke klinis semua, begitu juga dengan pengajarnya. Dan mungkin karena di kampus udah gak ada ruangan lagi ya buat mahasiswa tua kayak angkatan saya. Yaaa sebenernya saya juga masih agak-agak santai sih, tapi entah kenapa moral push nya udah mulai agak lebih tinggi. Karena mungkin suasananya udah berubah juga. Sekarang sering merenung sendiri dan nyadar kalo ilmu saya kok kayaknya gak nambah-nambah. Ngeri sendiri kalau nanti ada yang celaka karena saya lalai belajar hari ini. Jadi ya waktu saya abis kebuang di belajar (yea rite) dan daydreaming gak jelas. Belum lagi dengan kewajiban penelitian (atau skripsi) yang sekarang bikin saya nyesel, 'kok milih topiknya yang susah sih, Riz?!?'

Frekuensi saya menonton di bioskop pun sudah mulai berkurang, even it wasn't so often in the first place. Bukan cuman karena saya nabung buat beli CD-CDnya SNSD (lol) tapi juga buat beli diktat dan textbook (walaupun mostly juga yang fotokopian) yang banyak dan mahal :( Menonton film lewat file-file di laptop pun juga entah mengapa berkurang (tapi kayaknya efek kecapekan awards season kemaren sih haha). Lebih banyak prefer nonton tv-series ringan kayak Friends atau The Nanny, yang sekedar buat selingan pas makan di kamar kosan *forever alone mode on*.

Jadi saya mau berhenti nge-blog nih? Wooow I hope not. Tapi mungkin bakal lebih sering ngilang nya sih. Tapi saya masih berharap kalo hobi saya yang satu ini gak berhenti. After all, nonton dan nulis itu seperti sebuah pelarian saya dari kejamnya dunia perkuliahan. Tapi kebanyakan lari dari kenyataan juga gak bagus. Besok, tanggal 31, insyaAllah saya berganti umur menjadi umur dimana Adele nulis albumnya yang fenomenal itu. Gak nyangka udah selama itu saya hidup. Dan udah hampir 3 tahun hidup sendiri di Surabaya dan kuliah di fakultas ini. Setahun belakangan saya mikir kayaknya belum ada hal-hal influential yang saya lakukan dan kelak bisa saya banggakan. Saya ngerasa kalo saya banyakan mainnya daripada belajar. Saya ngerasa semua pelajaran-pelajaran yang saya baca sampe begadang jungkir balik kemarin udah ilang tiap selesai ujian. Saya sadar kalo saya selama ini saya study hard, bukan study smart.

Jadi lewat post ini saya ingin selalu mengingatkan saya sendiri bahwa mulai sekarang harus berubah. Harus bisa bagi-bagi waktu dengan baik. Gak boleh ngasal lagi. Gak boleh belajar buat ujian doang. Ujian bukan cuma buat nilai doang. Mungkin dengan mengganti tampilan blog ini, bisa mencerminkan bakal ada yang berubah dari saya (eaaa alasan, padahal bosen...gak deng). It's the first time ever I'm using a light background for my blog. Maksudnya biar lebih cerah, gak dark dan gloomy kayak yang kemaren. Stills dari film yang saya pake di header pun akan berganti-ganti tiap saya mood. Sekarang lagi seneng nge-rewatch Back to the Future. Plus, saya akan tetep ngereview film kok. Pasti....well, I hope so. 

Jadi ya itu tadi curhatan saya. Panjang, ya? Haha maaf kalo kedengerannya banyak ngeluhnya :p tapi kadang kalo berbagi masalah gini bisa bikin kerasa lebih plong. Terima kasih yang udah niat baca. Terima kasih udah ngunjungin dan baca-baca review dari saya selama ini. Thanks for sticking with me after all these years :') Here's for more and more years reviewing films *cheers**beer*.

March 30th 2013.
00:43 am

Yours truly,
Fariz Razi aka Vampibots

PS: Selamat Hari Perfilman untuk Indonesia :D

10 comments:

  1. Jangan ngilang pokoknya Vampibots. Udah terlalu banyak blogger seangkatan kita yang berhenti ngeblog.

    Not you too buddy. Hahaha.

    Eniwei, seriously though, time management bro. Itu kuncinya. :) You'll get through it. Good luck! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kk Dennis :') semoga bisa tetap terus ngeblog!

      Delete
  2. Waaa Vampibots gak papa deh jarang2 post asal jangan ilang aja T___T
    All the best for you, Fariz. Seenak kamu aja atur waktunya, asal jangan ngilang samasekali aja T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak dukungannya Dita :)

      Delete
  3. Ini berubah tampilan di HP aja apa emang Vampibot dah jd putih gini backgroundnya?

    anyway, ayo jangan berhenti ngeblog Riz! huhuhu dah byk blog yg menggantung tak jelas...ayo usaha plg ga 1 post 1 bulan.

    Hmmm sy juga skrg lbh byk nntn TVseries, tp British sih bukan US.

    Otanjoubi Omedetou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang berubah kok Miss, biar lebih cerah hehe
      Makasih dukungannya Miss Novi, semoga saya bisa lebih membagi waktu :)

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. It's ok ko :) Biasanya memang nge-blog ada pasang surut, kadang sering juga kadang nggak gitu sering. Asal nggak benar-benar berhenti. Gapapa berhenti, tapi jangan sampai kangen aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih, makin nambah umur jadi makin banyak godaan haha anyway makasih banyak dukungannya mbak Andina :)

      Delete
  6. hallo! sorry ya di baca juga selain postingan mengenai movie review nya. cukup menarik sih hehe. gue juga kayak lo, macem study hard, bukan study smart. waktu gue pun juga banyak terbuang, meskipun sebagian gue alihkan ke organisasi sih, hehe. anyway keep on posting, jangan menghilang! setuju sama komen paling diatas kalo sekarang peminat blogger udah entah berada dimana. terlebih movie review, wew paling banyak dicari inimah. dan ga masalah kalau sesekali lo mau curhat2 di blog haha. semangat! *sorry kepanjangan*

    ReplyDelete