Saturday, February 7, 2009

"I have doubts. I have such doubts"


Satu kata: AMAZING!

Doubt dibintangi oleh Meryl Streep, Phillip Seymour Hoffman, Amy Adams dan Viola Davis. Ngeliat cast nya aja gila bgt kan? Doubt juga diadaptasi dari pertunjukan teater dan disutradarai oleh John Patrick Shanley. 5 nominasi Oscar udah ditangan, termasuk Best Actress buat Streep, Actor buat Hoffman, Supporting Actress buat Adams & Davis. In other words, semua aktor utama udah dapet nominasi. Jadi lah gw punya high hopes buat film ini.

Bersetting di tahun 1964, bercerita mengenai Sister Aloysius (Streep), seorang nun yang juga kepala sekolah. Dia ngerasa bahwa Father Flynn (Hoffman), seorang priest memiliki 'hubungan yang tidak lazim' dengan murid kulit hitam yang baru 2 bulan di kota tersebut.

High hopes gw ternyata ga bikin gw kecewa. 104 menit gw nntn ga ada kata bosen, walaupun setting film nya di situ2 doang dan banyak dialog. Base cerita nya bagus banget, dan aktingnya mantap banget, ga salah deh semua dapet nominasi Oscar.

Meryl Streep is superb! Gw nntn dia di Mamma Mia, The Devil Wears Prada dan beberapa film lainnya, dan Doubt, hampir semua dia menjiwai banget karakternya. Karakter dia di Doubt, Sister Aloysius, adalah nun yang keras kepala dan tegas, beda banget sama karakternya di Mamma Mia, dan dia ngebawainnya BAGUS BANGET dan beda banget sama akting2 nya yg dulu2. Two thumbs up dah buat Meryl.

Gw baru pernah nntn film Phillip Seymour Hoffman baru di Red Dragon doang, dan itu juga porsinya kecil, jadi ga terlalu bisa dibandingin. Tapi dia oke juga mainnya. Kalo Amy Adams, yang disini jadi Sister James, suster polos yang juga awalnya curiga sama Father Flynn. Beda banget lah sama karakternya yang di Enchanted. Beda banget di Doubt, keren.

Untuk Viola Davis, bener kata orang2, dia scene stealer banget. Disini dia jadi ibu dari si murid kulit item itu. Ada kesan mistis gitu kayaknya kalo dia ngomong hahhaah tapi emang keren aktingnya. Bahkan pas adegan sama Meryl Streep aja, dia bisa ngimbangin. Top dah.

Jadi kesimpulannya, Doubt adalah film yang bagus banget, kalo lo menikmati mainan akting dan dialog. Film ini gak bakalan bikin lo bosen karena cerita dan dialog nya mengalir. Definitely one of the year's best!

1 comment: