Friday, May 15, 2009

"We are under attack from an old enemy, The Illuminati"

First of all, I've read the book. But it was a long long time ago. Jadi gw lupa2 inget cerita nya. Yang gw tau cuman beberapa part di endingnya. Hmmm sedikit melenceng dari review. Kuis Siapa Berani is BACK! Gara ngikutin kuis ini terus, tingkat pengetahuan umum gw meningkat. Sayang nya, siarannya pagi2. Sial!

Angels & Demons (2009) adalah prekuel dari The DaVinci Code (2005). Bercerita tentang ahli simbol, Robert Langdon (Tom Hanks) yang diminta untuk memecahkan semacam aksi teroris di Vatikan. Vatikan sendiri sedang melaksanakan rapat suci pemilihan Paus baru, dikarenakan Paus mereka yang sebelumnya meninggal secara tiba-tiba. Sesaat sebelum rapat dimulai, 4 orang kardinal yang juga calon terkuat menjadi Paus, diculik. Sang penculik mengancam akan membunuh mereka satu persatu dalam jangka waktu sejam-sejam. Penculik itu pun juga telah mencuri sebuah bahan peledak dahsyat terbaru, Antimatter, yang baru diciptakan oleh suatu tim riset, salah satu nya adalah Vittoria Vetra (Ayelet Zurer). Aksi 'teroris' tersebut diduga kuat berkaitan dengan secret society, The Illuminati, yang ingin menuntut balas kepada Vatikan.

What I noticed dari film ini adalah...
  1. Waaay better than The DaVinci Code (film). Kalo mau dibandingkan ya, abis nonton film ini, DVC itu boseeen banget. Angels & Demons, lebih banyak action nya meen. Lebih seru, serius. Atau emang karena gw suka film2 macem adventure slash detective gini ya? hahaha
  2. Karena gw lupa detail2 bukunya, kata Dito, banyak yang berubah dan ga sesuai sama bukunya. Tapi kata dia juga filmnya lumayan seru.
  3. Robert Langdon tuh memang peran yang BUKAN buat Tom Hanks. Entah kenapa aneh aja. Sejak awal gw udah aneh kenapa si Tom Hanks ya dipilih. Emang deh favoritnya Ron Howard, sang sutradara.
  4. Hal yang terbaik dari film ini, menurut gw adalah: musik nya. Gw suka banget sama musik2 model opera2 gitu, jadi ada kesan mistis2nya aja hahaha sumpah musik nya ngebantu banget membawa rasa ketegangan pas nonton. Kudos buat Hans Zimmer! Apa karena gw nntn di bioskop aja ya, biasanya kan nntn di DVD? hahaha
  5. Alur nya cepet juga ya. Beberapa kayaknya kesannya terburu-buru banget. Tapi ga terlalu mengganggu sih. Oiya, mereka juga ngomongnya lumayan cepet. Jadi mungkin perlu konsentrasi tinggi supaya memahami beberapa omongan tokoh2nya.
  6. Ayelet Zurer kok terlihat kayak tempelan. Dibandingkan female lead di DVC yang diperanin Audrey Tatou, tokoh Vittoria tidak terlalu menarik perhatian. Ya memang sih tokohnya Audrey Tatou menjadi pion penting di DVC. Tapi chemistry Vittoria & Robert terasa kurang, padahal di bukunya, mereka akhirnya pacaran.
  7. Ewan McGregor yg jadi asisten Paus, Patrik McKenna tampil lumayan, sedikit convincing dan aksen nya boleh lah. Stelan Sarsgård yg jadi ketua Swiss Guard, entah kenapa plain, kayaknya gitu2 aja sih.
  8. Yak, mata kita akan dimanjakan dengan keindahan gereja2 atau bangunan2 bersejarah Roma di beberapa scene (d'oh!).
In conclusion: seperti film2 summer kebanyakan. Film ini menawarkan adegan2 seru, fast-paced dan menegangkan. Tapi sedikit pusing mendengar sejarah2 yang melanglang buana itu. Menurut gw sendiri, dibanding film2 Summer yg udah keluar, film ini film pertama yang cukup membuat gw puas. Tapi ya, film ini gitu2 aja sih. Lumayan sih lumayan, tapi ga terlalu spektakuler banget. Tapi untuk ukuran nntn di Pejaten Village dengan harga 15 ribu perak? WORTHED PARAAAAH!! Jadi, silahkan dinikmati!

7/10

6 comments:

  1. gw juga baru nonton riz tadi di citos hahahhaha. Gw juga lebih suka ini dari pada da vinci code, yang ini kayak lebih seru gimanaa gitu hahaha

    ReplyDelete
  2. gue lebih suka review2 lo yg dulu, yg ga berpoin2, lebih mengalir haha sungai kali

    iya riz worthed bgt, lagian kl kita nntn di citos ga bisa makan enak plus kenyang jg wakakak

    ReplyDelete
  3. @dani: iya dan lebih seru hahaha

    @afi: bagusan yg dulu ya? tapi lebih enakan nulis kayak gini fi, kalo dulu gw bingung inti paragraf2nya apaan, malah terlalu mengalir jadi ngelebar kmana2 hahaha yoi dong, ricebowl rocksssss! eh tadi lupa ditanyain kan masa promosi nya sampe kapan........ lumayan tuh dari 22rb diskon sampe 10rb gila

    ReplyDelete
  4. WAAAAAH bagusan NOVEL Nya waaay better
    tapi ini worthed banget men. mata gua dimanjakan dengan keindahan gereja cailah haha

    ReplyDelete
  5. untung dit gw udah lupa ya sama novelnya, jadi gw tidak begitu kecewa hahaha

    ReplyDelete
  6. sama sekali ga dibaca karena ga pengen ada spoiler sama sekali...ntar jam 3 baru mau nonton

    ReplyDelete