Monday, June 1, 2009

"It is a human heart. The difference between us and machines"

Terminator Salvation (2009) adalah seri keempat dalam saga Terminator. Sedikit berbeda dengan garis besar jalan cerita film Terminator2 sebelumnya, film ini mengisahkan tentang kejadian setelah 'Judgment Day'. Di tahun 2018, John Connor yang telah dewasa (Christian Bale) dan rekan2nya dalam grup Resistance berupaya untuk mengalahkan para robot2 dari Skynet. Usaha2 John memang tidak mulus. Selain harus berhadapan dengan robot2 Skynet, lalu dihadapkan dengan manusia setengah cyborg, Marcus Wright (Sam Worthington) sampe his-soon-to-be-father, Kyle Reese muda (Anton Yelchin) yang tertangkap Skynet dan nyawanya terancam.

Things I noticed..
  1. Oke just fyi: gw udah nntn T1 & T2 (T stands for Terminator, d'oh!), tapi T3 belom. Diliat dari segi pemain dan kru, mungkin di T4 ini terlihat beda banget daripada yg lain. Secara Mr. Schwarzenegger gak hadir lagi disini. *SPOILER: ada sih si Terminator asli ini, cuman katanya cuman CGI.
  2. Seperti yg gw sebut di sinopsis, bentuk cerita nya beda. Semua film terminator ber-inti-kan bahwa ada salah satu Robot jahat yang dikirim ke masa lalu untuk membunuh Sarah/John Connor, dan juga ada Penyelamat yg dikirim. Nah di T4 ini, kan cerita nya beda, jadi memiliki atmosfir yang (hampir) baru. Is that a good thing? Depends sih. Menurut gw sih, oke2 aja.
  3. Lagi2 gw menggunjing (<-- pemilihan kata yg aneh) tentang tone warna. Dalam film ini tone nya lebih ke cokelat2 desert gitu. Keren sih, cool. Tapi agak monoton.
  4. Menyaksikan film ini mungkin agak sedikit capek. Gak tau apakah gw emang ngantuk gara2 abis main futsal atau gimana. Tapi porsi action nya tidak menampilkan sesuatu yang menarik. Ada beberapa yang mirip Transformers (tapi gak ada adegan spektakuler robot2 ber-transforming ria) dan juga ada yg mirip War of the Worlds.
  5. Waw, gw baru tau ada Bryce Dallas Howard! Gw pernah punya huge crush ama nih cewek, sejak kapan ya? Setelah nonton The Village & Lady in the Water (yg ancur parah itu). Dan juga ada Helena Bonham Carter, walaupun porsi nya cukup sedikit. Tapi serem juga ngeliat muka dia di monitor Skynet hahaha
  6. Robot2 nya udah basi (karena sama aja sama film2 pendahulunya). Kecuali beberapa 'pesawat' (?) dan mototerminator (gw lebih suka batpod!). Markas besar Skynet juga kok gitu2 aja ya? Gw padahal mengharapkan lebih hi-tech + super canggih.
  7. Pas nntn, temen gw agak sedikit bingung tentang hubungan Kyle Reese & John Connor. Mungkin kalo ga tau, cek dulu Terminator 1. Tapi sebenernya juga akhir2nya dijelasin di T4. Ya kalo mau lebih jelas aja.
  8. Gw masih bingung kenapa kata2 'I'll be back' lebih terkenal dari seri Terminator daripada kata2 yg lebih keren (+ super catchy) 'Hasta la Vista, baby!'.
So, the conclusion...
Yah bolehlah. Gw ga terlalu merekomendasikan ntn film ini. Ada beberapa hal yang bagus, tapi masih ada beberapa kekurangan. Untuk cerita+akting segala macem sih gw gak masalah dan ga ambil pusing. Gw lebih suka T2 jauuh. Dari sisi action nya standard lah. Special effect nya gak separah Wolverine tapi jg ga bagus2 banget. Namanya juga tipikal summer movies.. Its all about the fun! (Cerita bagus dan akting menawan adalah nilai lebih). Dan film ini cukup 'fun' untuk disaksikan.

6.9/10

2 comments:

  1. hidup batpod!! hahahaha.. gue pengen nonton nih salvation..

    ReplyDelete
  2. iya Ngga, hidup batpod!! tonton aja sih Ngga, menurut gw, lumayan seru juga sih hehe

    ReplyDelete