Sunday, June 28, 2009

Amelia & The Last Airbender (TRAILERS)

Gw dulu sempet penasaran banget sama salah satu misteri yang sampai saat ini belum terpecahkan; Apa yang terjadi dengan Amelia Earhart? Earhart adalah pilot wanita pertama di dunia yang berhasil terbang solo mengarungi Samudera Atlantik. Dalam usahanya mengelilingi dunia di tahun 1937, pesawat nya hilang di sekitar Howland Island, Samudera Pasifik. Keberadaan Earhart (dan rekannya, Fred Noonan) sampai saat ini masih berupa tanda tanya besar, walaupun Earhart udah dinyatakan meninggal di tahun 1939.

Di tahun 2009 ini, akan dirilis film mengenai Earhart, dengan judul 'Amelia'. Dimainkan oleh Hillary Swank, Richard Gere & Ewan McGreggor dan disutradarai oleh Mira Nair. Dari trailer dibawah, sepertinya film ini bisa bicara besar diajang Academy Awards taun depan. Siapa tau....


Dan yang kedua ini ada trailernya 'The Last Airbender', film adaptasi dari serial kartun Avatar: The Last Airbender. Mungkin judul filmnya gak pake embel2 Avatar supaya ngebedain sama Avatar versinya James Cameron. Sebenernya gw bukan penikmat serial animasi Avatar, cuman yang bikin penasaran adalah sutradaranya, M. Night Shyamalan. Sutradara yang sempet gw idolakan itu belakangan ini sangat anjlok prestasinya. Film ini mungkin film pertamanya tanpa memakai cerita asli karangannya sendiri (walaupun ia turut membantu membuat screenplay nya).

6 comments:

  1. kok menurut gw the last airbender kayaknya bakal agak mengecewakan ya. abis udah kayak dragonball gitu, castnya kacau.. teasernya juga ngga seru.. gw lumayan ngikutin nih avatar soalnya haha.

    ReplyDelete
  2. Iyah, saya juga takut nih film (Air Bender) bakal flop kayak film adaptasi animasi seri lainnya...

    ReplyDelete
  3. Semoga saja the last airbender gak kayak dragon ball yg jelek bgt...

    ia setuju syamalam dulu salah satu favorit saya karena the sixth sense yg keren bgt, tp belakangan... duh filmnya ncur, kyk the happening.

    btw thnks ya infonya tentang amelia. sebenenrnya pengen posting trailer ini juga. tapi gak tau infonya amelia itu siapa. trailernya ngingetin sama the aviator. Hilary Swank kayaknya siap-siap dapet oscar ketiganya neh...

    ReplyDelete
  4. @mita: iya teasernya ga jelas gitu mit... gw sih gak ngikutin avatar jadi gw ga tau cast2nya cocok atau enggak hahaha

    @hakimicture: semoga saja mas hehe

    @awya: hahaha iya semoga aja.. emang shyamalan cuman one-hit-wonder doang... walaupun saya sedikit suka sama the village tapi tetep aja gak sebagus sixth sense. wah saya jg mau sih hilary swank menang oscar lagi tapi ntar ngalahin meryl streep dong hahaha

    ReplyDelete
  5. Gua juga belum pernah nonton seriannya. Tapi menurut gua, trailer film ini keren banget. Begitu angle diambil dari atas, wow dahsyat.

    Gua juga baru menyadari judulnya airbender. pembengkok angin ya? keren idenya. pantesan banyak yang suka seriannya. Gua coba cari ah.

    ReplyDelete
  6. @Bang Mupi: Klo di serialnya seru bgt sih. Gw ma istri mpe koleksi dr Book 1 smpe 3. Dr screenplay, sutradara, smp cerita segala macem, gw tau ini serial, bikinnya gak setengah2. Si creatornya mpe 2 thn tinggal di korea utk mempelajari budayanya, trus di adaptasikan di serialnya.

    The last thing, banyak filosofi ttg kehidupan yg bs diambil dr sini. Jelas ini bukan serial ecek-ecek. Dan setelah tamat book 3, masih menyisakan beberapa misteri yg belum terpecahkan.

    ReplyDelete