Tuesday, June 9, 2009

My 10 Favorite Movie Stars pt.1

Post ini cuman iseng2 belaka. Kebetulan beberapa hari lalu saya sempet main Living Social di Facebook tentang 5 Aktor dan Aktris paling favorit trus jg terinspirasi dari post nya bung Djaffri tentang Wanita. So I'm gonna try here, in my blog. First I must tell you, ini mostly berdasarkan pemikiran subjektif. Whether because of the talents, the charms or the appearences of the actors/actresses. Biar ga ribet2, post ini dibagi 2, yang sekarang yg Actor dulu, baru nanti yang seger2 di Actress hahaha

Start with the guys..

5 FAVORITE ACTORS

1. Tim Robbins
Mungkin faktor kenapa gw mengidolakan mas Robbins adalah karena dia main dalam film favorit gw no.1, The Shawshank Redemption. Aktingnya sebagai Andy Dufresne di film itu sangat membuat gw amazed. Pertama kali gw kenal sama dia mungkin setelah nonton Mystic River. Lagi2 aktingnya sangat keren, pantas lah dia dapet Best Supporting Actor Oscar. Peran2 'ringan' dan terkesan 'dangkal' seperti di High Fidelity bahkan di Tenacious D: Pick of Destiny pun tetap saja mengundang perhatian. Ketika ia menyutradarai, menulis naskah sampai menciptakan lagu untuk film Dead Man Walking, gw semakin memberikan applause untuk Robbins.

2. Heath Ledger
Ketika ditanya alasan mengapa Christopher Nolan memilih Ledger sebagai Joker adalah karena Ledger: 'Fearless'. Ya, ucapannya terbukti ketika gw menyaksikan seorang psycho mempermainkan Batman dan kota Gotham dalam The Dark Knight. Dari Oscar sampe MTV Movie Awards pun memberikan piala kepada almarhum. Sayang, meninggal di usia muda membuatnya tidak dapat merasakan ketenaran & penghargaan bertubi-tubi karena peran Joker nya ini. Sebelum ini, gw gak pernah mengikuti jenjang karir Ledger. Tapi gw sempet nntn 10 Things I Hate About You ataupun The Brothers Grimm. Dan ya, gw rasa, kalo ia masih hidup sekarang, ia akan menjadi bintang berkualitas beberapa tahun mendatang.

3. Gary Oldman
Sedikit subjektif disini. Gw baru pertama kali mendengar Gary Oldman pas dia main Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (film HarPot favorit gw) sebagai Sirius Black. Black adalah salah satu tokoh favorit gw di film itu selain Prof. Remus Lupin. Permainan Oldman benar2 membuat takjub! Scary, but in a cool cool way. Lebih kaget lagi ketika dia bermain di Batman Begins dan sekuelnya sebagai Letnan Jim Gordon. Menurut gw, dia memerankan tokoh yang sebenarnya benar2 bertolak belakang, walaupun ada beberapa kemiripan. Dan ia memainkannya dengan sangat meyakinkan. Ini yang membuat gw meletakkan Oldman sebagai salah satu aktor favorit gw. Dan gw gak sabar buat nntn Dracula (baru beli nih hahaha)

4. Kevin Spacey
Aktingnya sebagai Lester Burnham dalam American Beauty adalah alasan kuat kenapa gw suka sama Spacey. Visualisasi Lester yang diciptakan Spacey sangatlah memorable dan sangat pantas diganjar Oscar. Selain itu, aksi scene-stealer di Se7en sebagai John Doe yang 'dingin' juga oke banget. Sayang, gw belom nonton The Usual Suspect. Pemilihan dirinya menjadi Lex Luthor di Superman Returns pun sangat gw dukung!!

5. Tom Hanks
Ini pasti aktor idola banyak orang ya (sotoy). Tapi salah satu aktor paling terkenal di dunia ini memang jago banget masalah akting-aktingan. Aktingnya dalam film Big meyakinkan banget jadi anak kecil yang terjebak dalam tubuh orang dewasa. Dengan formula yang hampir sama, ia bermain sangat gemilang sebagai Forrest Gump. Kayaknya segala jenis peran udah pernah dia ikutin ya? Walaupun agak kurang sreg pas main Robert Langdon di The DaVinci Code. Aktingnya di Cast Away juga keren bgt tuh. Tapi yang sangat berkesan menurut gw sih waktu ia ngisi suara Woody di Toy Story (salah satu tokoh favorit gw nih).

Honorable Mentions: Gael Garcia Bernal, Morgan Freeman, Ewan McGreggor, Liam Neeson, Anthony Hopkins, Jack Nicholson, Sean Penn

to be continued.....

6 comments:

  1. keren tuh gambarnya dalam 1 frame.

    yang seger masih ditunggu loh.. hahaha

    ReplyDelete
  2. thanks djaf! hahaha itu udah gw post kok

    ReplyDelete
  3. ledger di brokeback mountain lah the best.

    ReplyDelete
  4. blom nntn nih mit hahaha jadi inget pas kelas 3 deh lo muji2 heath ledger main di brokeback

    ReplyDelete
  5. hahaha. tadinya gw nonton demi jake gyllenhaal, ternyata heath ledgernya lebih mantap. nonton deh, agak ngebosenin sih tapi cukup dalem maknanya haha.

    ReplyDelete
  6. Yang pasti Tom Hanks!! aktor no.1 gw

    ReplyDelete