Saturday, June 20, 2009

"Run, for fuck's sake!!!"

Dead Snow (2009) atau Død Snø adalah film Norwegia yang bercerita tentang sekelompok medical students yang berpergian dalam Easter Holiday ke sebuah pondok terpencil di gunung bersalju. Pada malam pertama mereka menginap disana, mereka dikejutkan oleh datangnya seseorang yang menceritakan tentang sejarah tempat tersebut serta tentara-tentara Nazi yang dulu pernah bermukim disitu. Pada keesokan hari nya, teror kembali berlanjut dengan datangnya para tentara Nazi tersebut --dalam bentuk zombie.

Things I noticed...
  1. Menyaksikan premis maupun sinopsis film ini, otomatis membuat gw akan membandingkannya dengan Shaun of the Dead. Bedanya, dalam film ini, sisi komedi nya tidak sebanyak Shaun of the Dead. Jokes2 nya cuman sedikit, minim sekali. Ya, beberapa emang bisa bikin ketawa sih.
  2. GILA!! Sebenernya biasa aja sih. Pastilah film2 zombie biasanya bergelimpangan gore things, blood, dan disturbing images. Di film ini jumlahnya lumayan banyak. Beberapa cukup memorable (apakah original? gw ga tau), 'fresh' (can't believe I used that word) dan err... agak kocak. Beberapa biasa aja. Kenapa kocak? Dalam satu adegan terdapat salah satu karakter terjatuh ke jurang, tetapi akhirnya ia berpegangan oleh usus (ya, usus) zombie yang maksudnya jadi tali. Dan masih banyak contoh-contoh lainnya. Yang ga kuat, mending ga usah nonton.
  3. Zombie dalam film ini agak sedikit tidak lazim. Lebih 'manusiawi' & 'terorganisir'. Tetep immortal sih haha
  4. Ceritanya lumayan bagus. Tapi di awal2 agak bosen, dan kesannya terlalu lama. Baru seru mungkin ya setelah zombie2 berdatangan.
  5. The scenery was beautiful!!! Parraaaah pegunungan salju nya seger bgt.
  6. Have I told you about the disturbing and disgusting scenes? Yes I have. Dan gw akan memperingatkan sekali lagi. Tidak se-brutal Hostel memang, tapi tetep aja sadis.
So, the conclusion...
Boleh lah ditonton, sebagai penghibur. What I meant as 'penghibur' hanya untuk orang2 yg gak gampang mual. Beneran, film ini banyak adegan2 sadis. Dari segi cerita, gw suka sih, keren juga menggabungkan Zombie dengan Nazi. Yah tipikal film2 zombie lah. Tapi ga begitu bagus2 banget sih. Terserah mau nonton atau dilewatin.

5/10

4 comments:

  1. Nah, baru liat pas kemaren lagi jalan-jalan. Kayaknya seru juga buat hiburan.Saya juga termasuk penggemar film zombie. Make up-nya juga terlihat lebig bagus dari Dance of the Dead.

    ReplyDelete
  2. @hakimicture: iya mas hehehe lumayan menghibur filmnya

    @djaffri: hahahaha apa coba djaf.. tapi nntn aja djaf, gila banyak bgt darahnya!! ampe bosen hahahaha

    ReplyDelete
  3. nulis2 shaun of the dead...Fariz punya ya?? lagi nyari2 nih, dulu pernah nonton n sumpah kocak abis jadi pgn nntn lagi

    ReplyDelete