Saturday, May 23, 2009

"I'll have what she's having"

When Harry Met Sally... (1989) adalah sebuah komedi romantis yang berkisah tentang Harry Burns (Billy Crystal) dan Sally Albright (Meg Ryan). Dimulai ketika mereka berdua sepakat ber-carpooling ke New York. Dari pertemuan pertama itu, mereka udah ribut, selain karena perbedaan visi, mereka juga membahas tentang apakah seorang pria dan seorang wanita bisa berteman, without sex involved. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi. Sekarang dengan pasangan masing2, tetapi masih dengan perbedaan pendapat. Dan beberapa tahun kemudian (lagi), mereka lagi2 bertemu, sekarang sama2 ditinggal pasangan, mereka mulai menjalin hubungan pertemanan. Dan lama kelamaan, mereka mulai merasa attracted to each other.

What I noticed....
  1. This is one of the funniest movies I've seen! Dan juga (menurut gw), the best romantic comedy movie ever! Gw gak biasanya suka sama romcom, but this movie has amazed me. This movie has a good story, nice and mesmerizing dialogs, good acting, light & funny jokes. This movie has the full package on what romcoms should have.
  2. Sh!!t, the chemistry between Billy Crystal & Meg Ryan is friggin sweet! Cocok banget deh mereka berdua. Salut! Meg Ryan tampil memukau disini. Beda sama dia yang sekarang. Well, Billy Crystal? Cool!
  3. Setelah search2 di berbagai tempat, ternyata film ini cukup terkenal, dan memang bener salah satu romcom terbaik yg pernah ada. Bahkan menjadi panutan beberapa film romcom setelahnya. Gw juga sering denger2 film ini disebut2 di berbagai film2.
  4. Scene2 beberapa pasangan yg menceritakan love history mereka di sela2 film juga terasa begitu unik dan menarik.
  5. Have I told about the jokes? Kayaknya udah hahaha film ini akan menawarkan joke2 ringan yang kocak2 banget. Adegan paling legendaris film ini adalah saat mereka makan di restoran dan Sally mempraktekan fake orgasm serta salah seorang wanita berkata kepada waiter, 'I'll have what she's having'.
  6. Satu quote yang masih terngiang2 di kepala gw adalah: "I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible"- Harry
In conclusion: recommended romantic comedy! This film is honest and sweet. Sebuah kisah yang menarik, akting2 yang oke, jokes2 yang pintar & kocak. Sebuah cetak biru romantic comedy movie yang berkualitas. Walaupun memiliki ending yang predictable, tapi dikemas dengan line2 yang memukau (ckckckck ketinggian nih bahasanya wkakakaka). Bener2 ga rugi kalo nonton, serius!!

8.5/10

5 comments:

  1. Wah..kebetulan sekali, aku barusan melihat lagi film ini. Dan memang merupakan salah satu rom com terbaik.
    Meg Ryan di awal cuantik banget :)

    ReplyDelete
  2. YEAAAAAAAAH! akhirnya si abang segmentasi ini me-review When Harry Met Sally! 8.5 pula nilainya! terima kasih!

    ReplyDelete
  3. @gilasinema: hahaha memang meg ryan cantik banget ya.... setuju kalo ini salah satu rom com terbaik..

    @djaffri: hahaha suka juga ya djaf? keren banget nih film, ga nyangka gw hahahaha

    ReplyDelete
  4. Nah ini one of my all time movies. Yup, meski endingnya ketebak, biasalah romcom, tp aku suka karena idenya yang orisinil dan klasik ttg friendship turns out love. Pokoknya keren deh, lucunya, romantisnya, dramanya.komplit. aku dengan bangga memberi (5/5). Hahahaha!

    ReplyDelete
  5. Waaah ini film favorit gw haha

    ReplyDelete