Friday, April 24, 2009

"Something is happening in our house, whether you like it or not! "

Setelah nonton Practical Magic (liat post sebelumnya), gw tiba2 jadi pengen nonton film ini. Lagi2 gw mengaitkan sesuatu yang gak begitu berkaitan ya hahaha Apa yang membuat gw pengen nonton film ini? Mungkin sama dengan Practical Magic, film ini diwarnai oleh bintang2 besar, tetapi mereka bermain dalam film yang bisa dibilang diluar kebiasaan mereka, bahkan cenderung 'aman' dan ga terlalu serius. Nicole Kidman misalnya di film Practical Magic. Nah di film ini, giliran Michelle Pfeiffer, Harisson Ford, bahkan sutradara Robert Zemeckis juga.

What Lies Beneath (2000) adalah film horror thriller yang diawali oleh kepergian anak perempuan dari Claire Spencer (Michelle Pfeiffer) untuk kuliah. Suami Claire telah meninggal beberapa taun sebelumnya, dan ia menikah lagi dengan seorang dokter, Norman Spencer (Harrison Ford). Semenjak kepergian anaknya, pasti lah Claire sering sendirian di rumah, karena Norman juga sering sibuk dengan pekerjaannnya.

Film bergulir dengan kejadian2 aneh di rumah baru Claire dan Norman. Claire mulai merasakan adanya kejanggalan2 di sekitarnya. Awalnya, ia mengira ini ada hubungannya dengan tetangga baru mereka, Warren (James Remar) & Mary Fuer (Miranda Otto), yang selama ini sering mereka dengar bertengkar. Claire bahkan sempat mengira bahwa Warren membunuh Mary.

'Investigasi' Claire serta kemunculan penampakan2 di rumahnya akhirnya membawanya kembali ke dalam satu peristiwa kecelakaan setaun lalu, yang gak ia inget, dan juga membawa nya pada satu kejadian yang berhubungan dengan Norman. Apakah yang sebenernya terjadi? Siapakah sebenarnya hantu yang sering muncul di rumah Claire?

Apa yang gw notice pertama pastilah leading casts nya, Michelle Pfeiffer & Harrison Ford. Michelle Pfeiffer sempet ngebikin gw terpana (wkakakak bahasanya) pas dia jadi Catwoman di film Batman Returns serta udah dapet 3 nominasi Oscar. Sedangkan Harrison Ford, ya.. masa ga kenal sih? Gw sempet heran aja, kenapa dua aktor papan atas tersebut main di film horror, (ga tentu sih) cuman mostly, film horror itu gak terlalu dianggep, dan bisa dibilang ga terlalu serius. Apalagi sutradara Robert Zemeckis yg pernah menang Oscar lewat Forrest Gump. Tapi ternyata film ini gak 'dangkal-dangkal' banget.

Cerita nya yang sebenernya cukup singkat ini kadang digulirkan terlalu lambat, kadang2 sih. Dan IMO, ada beberapa adegan dan part2 yang kayaknya kelamaan. Entah kenapa, di tagline nya pun udah ada spoiler mengenai ending film ini. Gw ga tau apakah memang di set untuk di spoil kan endingnya, atau gimana. Tapi menurut gw lebih bagusan ga dikasih tau kan, biar tebak2annya jadi lebih seru hahaha

Walaupun memang ada adegan yang lambat, tapi ada scene2, cukup banyak sih, yang seru banget buat ditonton. Banyak adegan2 yang bisa membuat lo loncat dari kursi (literally haha), seperti kemunculan hantu di bathtub dan adegan di penghujung film. Kemunculan hantu yang jarang2 membuat film ini gak cuman jualan hantu doang (kacang kali dijual hahaha), tapi suasana kita menunggu hantu itu kayaknya lebih seru, dan di film ini banyak banget adegan kayak gitu. Selain hantu juga unsur thriller nya yg banyak mengagetkan (bukan hantu) juga seru banget.

Nah apa yang paling gw suka dari film ini adalah camera movement nya. Rapi banget, alus lagi. Enak bgt ngeliatin gerakan kamera nya. Kudos buat cameramen nya, whoever you are (males nyari). For the rest parts of the movie, gw gak punya komentar apa. Standard semua sih. Akting? Lumayan. Cinematography? Well boleh lah. Musik dan segala macemnya? Have no problem with those.

In conclusion: mungkin gw lagi gak mood buat mem-blabber things up, atau karena film nya tidak memberikan efek yang signifikan setelah gw nonton. Gw lebih condong ke option yang kedua (membela diri hahaha). Yes, it has the happy-go-screaming parts, some surprising moments, tapi juga ada adegan2 yang cukup bisa membuat lo meraih remote dan menekan fast forward. Tapi sebagai sebuah hiburan, film ini adalah contoh thriller yang bagus.

Rating: 6.8/10

2 comments:

  1. huaaa I love this movie!! film yang dibikin dalam jeda pengurusan badan Tom hanks ini keren bgt

    ReplyDelete
  2. lah kok Tom Hanks miss hehe kan adanya harrison ford

    ReplyDelete