Thursday, April 23, 2009

"There's a little witch in all of us"

Kemaren gw udah officially kena efek liburan: jadi kelelawar. Siang nya karena males ngapa2in, jadi tidur deh ampe sore. Yang berakibat kalo malem nya gw ga bisa tidur. Speaking of bats, I watched a witch-related movie last night (ga nyambung sih hahaha). Gw juga udah lupa beli nya kapan DVD nya, tiba2 lagi nyari2 DVD ketemu film ini dan kayaknya gw belom nonton, jadi gw nonton deh. Gw ingetnya alesan kenapa gw beli ini, 2 nama: Sandra Bullock & Nicole Kidman yang 2 kepala nya hugely put di cover DVD hahaha

Practical Magic (1998) adalah sebuah film tentang dua kakak beradik Owens, Sally (Sandra Bullock) dan Gillian 'Gilly' Owens (Nicole Kidman). Mereka berdua keliatan normal, tapi mereka adalah penyihir. Sally & Gilly sejak kecil dititipkan di rumah 2 bibinya, Fren Owens (Stockard Channing) dan Jet Owens (Dianne Wiest) karena kedua orangtua mereka telah meninggal. Ayahnya, terkena kutukan turun temurun keluarga Owens, bahwa setiap lelaki yang menikah dengan perempuan keluarga Owens akan meninggal. Sedangkan ibu nya meninggal karena patah hati akibat kematian suaminya.

Walaupun mereka kakak adik, sifat mereka bertolak belakang, Sally lebih menginginkan kehidupan normal dan bermain 'aman', sedangkan Gilly lebih wild dan suka bgt berhura-hura (caelah hahaha). Ini yang menyebabkan Gilly sempet kabur sama seorang cowok dan sejak saat itu dia selalu ganti2 pasangan dan tinggalnya ga jelas. Tapi ini gak membuat Gilly putus hubungan sama Sally. They're always there for each other.

Long story short, Gilly yang lagi berhubungan dengan laki2 bernama Jimmy Angelov (Goran Visnjic) dan tiba2 ia di physically abused sama Jimmy. Gilly yang panik meminta pertolongan Sally yang secepat kilat pergi ke tempat Gilly. Tanpa sengaja, Gilly yang berencana menidurkan Jimmy dengan sedative resep bibi nya malah memberikannya terlalu banyak dan mengakibatkan Jimmy meninggal. Panik, mereka membawa Jimmy ke rumah bibi nya, berusaha 'membangkitkan' kembali Jimmy tapi mereka gagal. Lalu mereka pun mengubur Jimmy di halaman rumahnya. Ternyata ga sampe disitu aja, polisi dari Arizona yang menginvestigasi hilangnya Jimmy mulai curiga dengan kakak beradik Owens itu, lalu arwah Jimmy pun mulai menghantui mereka.

Practical Magic bisa disebut film yang cukup ringan. Ceritanya lumayan unik dan masih bisa dimengerti. Kehidupan penyihir di kota tempat mereka tinggal ditampilkan dengan sangat baik. Kocak aja ngeliat warga sekita kota mereka yang begitu takutnya deket2 sama keluarga Owens. Waktu mereka jalan aja, semua orang spontan menghindar. Jayus sih tapi cukup bisa membuat gw terhibur. Apalagi waktu anak2 disana mengejek kedua anak Sally, "Witch, witch! You're a bitch!", dan Sally bilang "You'd think after three hundred years they'd come up with a better rhyme!" hahahaha Sebagian lawakannya bisa gw mengerti, tapi ada beberapa yang cukup 'pintar' jadi gw ga ngerti2 banget haha

Gak disangka juga akting Nicole Kidman yang memerankan Gilly. Gilly yang memang berkarakter liar dan sedikit clumsy (gak clumsy juga sih, cuman bingung ngejelasinnya gimana) ditampilkan dengan baik. Nicole membuat karakter Gilly menjadi lebih lovable and well, attractively inviting. Sandra Bullock on the other hand juga memainkan perannya sebagai vulnerable sister serta the smart one lumayan mengesankan. Tapi disini gw lebih tertarik dengan karakter bibi2nya dan kedua anak Sally yang bermain sangat natural. Kocak banget ngeliat akting mereka.

Pada awalnya sebenernya, Practical Magic terlihat hanya seperti sebuah chick-flick tentang penyihir. Tapi ternyata lebih dari itu, film ini sebenernya bercerita tentang sisterhood dan perasaan seseorang yang kehilangan serta bagaimana kita menyikapi diri, trying to fit ini, ketika kita 'berbeda' dengan lingkungan kita. Sedangkan witchcraft dan segala sihir2nya menurut gw cuman jadi tempelan aja.

In conclusion: sebuah film yang bisa menghibur, cukup bisa menghibur. Akting yang bagus, cerita menarik, serta pesan yang dalem. But unfortunately, I'm gonna pass this movie. Tidak terlalu extraordinary dan gak begitu memorable. Seperti habis manis, sepah dibuang hahaha

Rating: 5.5/10

6 comments:

  1. whuaa saya suka film ini...Sandy cuantik banget sih!!!

    kalo jalan ceritanya sih aga sedikit bosan

    ReplyDelete
  2. bener miss rada bosen, tapi emang mereka berdua tuh dewa banget cantiknya hahahaha

    ReplyDelete
  3. gw nonton ini pas tk jadinya horror banget pas si cowoknya jadi zombie.

    ReplyDelete
  4. halo..nama saya Virginia..
    saya nonton film ini d skul..guru inggris saya bikin film ini jd tugas..tapi saya belum nonton habis..saya bisa minta tolong buat nanya2 ttg jalan cerita film ini?

    ReplyDelete
  5. halo,,nama sya virginia..
    saya mau nanya2 tentang film ini..boleh?
    saya nonton fil ini di sekolah..guru inggris saya bikin beberapa pertanyaan dari film ini..cuman saya belom nonton sampai habis..
    saya bisa bantuan untuk tugas saya?

    ReplyDelete
  6. Siapa Lagi yg Ingin Menghasilkan
    Komisi Ratusan Ribu (200Ribu s/d 400Rb) Perhari Dari Internet??? <<< TERBUKTI!

    Ingin Punya Penghasilan Sendiri
    dari Bisnis Online 200.000,- s/d 400.000,- per hari?

    Klik >>> Bisnis Online Terpercaya

    ReplyDelete